Rutin Cek Bagian Rumah Ini Untuk Cegah Tikus Masuk

Menjengkelkan memang jika tikus sudah terlihat keberadaanya di dalam rumah, penggunaan alat pengusir tikus seperti, racun tikus dan lem tikus menjadi cara yang wajib dilakukan. Tak heran jika tikus gemar untuk tinggal di dalam rumah, karena melimpahnya sumber makanan bagi mereka.

Beragam cara mengusir tikus serta penggunaan alat perangkap tikus mungkin seringkali digunakan, namun tetap saja tikus terlihat kembali lagi menyambangi rumah Anda. Dikutip dari brightnest.com, ternyata ada hal lain yang lebih penting untuk mencegah tikus masuk ke dalam rumah yakni, dengan menutup jalan masuk bagi hewan pengerat kotor ini.

Berikut ini bagian rumah yang disinyalir menjadi jalan masuk untuk tikus ke dalam rumah, sehingga perlu Anda cek secara rutin.

1. Jendela dan pintu

Rutin mengecek lubang pada pintu dan jendela menjadi hal yang wajib Anda lakukan. Periksa dengan teliti bagian pada jendela tersebut, dan pastikan tidak ada lubang. Tikus dapat menyelinap diantara lubang-lubang kecil di jendela atau pintu. Malam hari merupakan waktu aktif dari hewan pengerat yang satu ini, oleh karenanya pastikan juga Anda selalu menutup rapat jendela sebelum tidur.

2. Garasi

Garasi yang lembab menjadi tempat favorit untuk tikus bersarang. Itu sebabnya Anda wajib waspada terhadap celah kecil yang menghubungkan pintu garasi dengan rumah Anda. Pastikan jangan sampai ada celah sekecil apapun disana, serta tutuplah lubang pada dinding yang memisahkan antara garasi dengan rumah.

3. Pipa saluran pembuangan air

Pipa saluran pembuangan air juga menjadi jalan untuk tikus masuk ke dalam rumah Anda. Posisinya yang tersembunyi, gelap dan kotor menjadi favorit untuk tikus bersembunyi sebelum masuk ke dalam rumah. Luangkanlah waktu untuk memeriksa pipa tersebut, jika ada lubang atau kerusakan segeralah ganti agar tikus tidak dapat masuk ke dalam rumah. Tutuplah lubang pembuangan air terutama di kamar mandi dengan bahan yang cukup kuat, sehingga tikus tidak dapat melewatinya.

Untuk menghindari tikus berkeliaran dan betah untuk berdiam di rumah, Anda bisa menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah. Hadir dengan kemasan papan, Lem Perangkap Tikus Cap Gajah menjadi produk pembasmi dan pengusir tikus yang praktis dalam penggunaannya. Lem Perangkap Tikus Cap Gajah telah terbukti sebagai produk pembasmi tikus yang ampuh dalam menanggulangi serangan tikus di rumah.

Dengan lem yang super lengket, kualitas daya rekat produk Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini tak perlu diragukan lagi. Tikus yang sudah terjebak tidak akan bisa kabur. Lem Perangkap Tikus Cap Gajah juga bening, tanpa bau dan tidak beracun, sehingga sangat aman saat digunakan terutama di dalam rumah.

Cara menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini sangat mudah, cukup buka papan perangkapnya lalu letakkan umpan di tengahnya. Kemudian, simpan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah di area yang sering dilewati oleh tikus. Karena lem tikus Cap Gajah ini berwarna bening dan tidak berbau, tikus pun tidak akan curiga. Jika sudah tertangkap, segera tutup papan perangkap dan buang.

Kembali