Wajib Tahu! Ini Sebabnya Tikus Sulit Untuk Ditangkap

Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang menjadi sumber dari berbagai penyakit berbahaya. Keberadaan tikus di dalam rumah kerap membuat jengkel banyak orang, sehingga banyak yang menggunakan lem tikus dan racun tikus untuk membasmi hewan kotor ini.

Akan tetapi, banyak yang kesulitan saat membasmi tikus ini, dikarenakan tikus dikenal terampil menggunakan berbagai metode untuk meloloskan diri yang berbeda termasuk berlari, memanjat, melompat dengan dua kaki, berenang hingga meluncur. Selain itu, tikus juga memiliki alat indera yang baik untuk menunjang hidup mereka.

Untuk dapat membasmi tikus dengan efektif, Anda perlu mengetahui kemampuan berbagai alat indera tikus berikut ini yang mereka gunakan untuk bertahan hidup.

1. Kemampuan melihat

Tikus aktif di malam hari atau nocturnal serta buta warna, tetapi tikus dapat mengenali suatu benda dari jarak 15 meter dan dapat melihat gerakan dari jarak 10 meter. Biasanya, tikus selalu berkeliling dalam lingkungannya untuk mengetahui lokasi makanan, air, tempat kawin, mencari bahan untuk sarang dan lokasi sarang.

2. Kemampuan mencium

Tikus menggunakan indera penciuman untuk mengetahui lokasi makanan, jalur, teritorial dan juga untuk mengetahui anggota baru atau bukan anggota kelompoknya. Tikus juga dapat mengetahui jalur dari bau urine dan bau sekresi tubuhnya yang mengandung pheromone serta mendeteksi makanan mereka yang sudah terkontaminasi.

3. Kemampuan menyentuh

Karena tikus tidak dapat melihat dengan baik, maka kontak dengan bermacam-macam objek atau keadaan dengan menggunakan bulu atau kumis mereka. Sentuhan badan dan kibasan ekor yang digunakan untuk mengenali objek sangat membantu mengenali rintangan didepannya.

4. Kemampuan mengecap

Kemampuan mengecap pada tikus berkembang sangat baik. Tikus dapat mendeteksi air minum yang mengandung phenylthiocarbamide 3 ppm yang merupakan senyawa racun dan berasa pahit.

Setelah mengetahui kemampuan indera pada tikus tersebut, alangkah baiknya jika Anda menggunakan alat pembasmi tikus yang tepat dan tidak mudah untk dideteksi oleh indera mereka. Untuk menghindari tikus berkeliaran dan betah untuk berdiam di rumah, Anda bisa menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah.

Dengan lem yang super lengket, kualitas daya rekat produk Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini tak perlu diragukan lagi. Tikus yang sudah terjebak tidak akan bisa kabur. Karena lem tikus Cap Gajah ini  juga berwarna bening dan tidak berbau, tikus pun tidak akan curiga

Hadir dengan kemasan papan, Lem Perangkap Tikus Cap Gajah menjadi produk pembasmi dan pengusir tikus yang praktis dalam penggunaannya. Lem Perangkap Tikus Cap Gajah telah terbukti sebagai produk pembasmi tikus yang ampuh dalam menanggulangi serangan tikus di rumah.

Lem Perangkap Tikus Cap Gajah juga tidak beracun, sehingga sangat aman saat digunakan terutama di dalam rumah. Cara menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini sangat mudah, cukup buka papan perangkapnya lalu letakkan umpan di tengahnya. Kemudian, simpan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah di area yang sering dilewati oleh tikus.. Jika sudah tertangkap, segera tutup papan perangkap dan buang.

Kembali