Awas! Ini Bahayanya Jika Makanan Terkontaminasi Tikus

Keberadaan tikus di rumah tentu membuat resah seluruh anggota keluarga, lantaran selain kotor tikus juga menjadi hewan penyebab berbagai penyakit. Untuk mencegah serangan penyakit akibat tikus di masa new normal saat ini, penggunaan lem tikus atau racun tikus menjadi salah satu cara untuk membasmi hewan pengerat tersebut.

Selain penggunaan alat pembasmi tikus, Anda juga wajib melakukan berbagai upaya lainnya seperti, menjaga kebersihan rumah dan mencegah makanan di rumah agar tidak terkontaminasi oleh tikus. Perilaku tikus yang mamakan maupun berkeliaran di sekitar makanan yang biasa dikonsumsi manusia tentulah menjijikan dan berbahaya bagi kesehatan. Berikut ini beberapa gangguan kesehatan yang akan dialami, jika Anda mengkonsumsi makanan yang telah terkontaminasi tikus.

1. Diare

Saat tikus berkeliaran di sekitar makanan, sudah dipastikan makanan tersebut telah terkontaminasi oleh tubuh tikus yang dipenuhi bakteri dan virus berbahaya. Bagi orang yang mengkonsumsinya, biasanya akan terserang diare. Gejala diare biasanya meliputi sakit perut, feses cair, mual dan muntah. Jika tidak segera ditangani maka akan membuat tubuh menjadi lemas yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

2. Leptospirosis

Kotoran dan urin tikus menjadi penyebab penyakit leptospirosis, penyakit ini menular ke manusia melalui luka yang terbuka pada tubuh dan melalui mulut. Jika mengkonsumsi makanan yang telah terpapar oleh kotoran dan urin tikus, kemungkinan besar penyakit ini akan menjangkit dengan gejala awal seperti demam tinggi mendadak, sakit kepala, mual muntah, nyeri otot yang disertai timbul  warna kuning pada mata dan kulit. Jika tdak ditangani dengan serius, leptospirosis dapat menyebabkan berbagai komplikasi antara lain kerusakan ginjal, peradangan pankreas, gangguan liver, paru dan otak.

Oleh karena itu, pastikan Anda dan keluarga tidak mengkonsumsi makanan yang telah terkontaminasi tikus. Tak hanya itu, lakukan pencegahan agar tidak adanya tikus yang berkeliaran di dalam rumah Anda menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah. Hadir dengan kemasan papan, Lem Perangkap Tikus Cap Gajah menjadi produk pembasmi dan pengusir tikus yang praktis dalam penggunaannya.

Lem Perangkap Tikus Cap Gajah telah terbukti sebagai produk pembasmi tikus yang ampuh dalam menanggulangi serangan tikus di rumah. Dengan lem yang super lengket, kualitas daya rekat produk Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini tak perlu diragukan lagi. Tikus yang sudah terjebak tidak akan bisa kabur. Lem Perangkap Tikus Cap Gajah juga bening, tanpa bau dan tidak beracun, sehingga sangat aman saat digunakan terutama di dalam rumah.

Cara menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini sangat mudah, cukup buka papan perangkapnya lalu letakkan umpan di tengahnya. Kemudian, simpan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah di area yang sering dilewati oleh tikus. Karena lem tikus ini berwarna bening dan tidak berbau, tikus pun tidak akan curiga. Jika sudah tertangkap, segera tutup papan perangkap dan buang.

Kembali