Bahaya Ini Mengintai Jika Terkena Cakaran Tikus

Tikus dikenal sebagai hewan pengerat yang kotor dan menjadi sumber berbagai penyakit berbahaya. Oleh karenanya, saat tikus terlihat keberadaannya di rumah, berbagai alat pembasmi tikus seperti, lem tikus atau racun tikus pun kerap digunakan oleh banyak orang.

Beragam bakteri dan virus penyebab berbagai penyakit berbahaya terdapat di bagian tubuh, urin dan kotoran tikus. Tak hanya itu, beberapa penyakit berikut ini juga dapat mengintai ketika Anda terkena oleh cakaran tikus.

1. Zoonosis

Penyakit ini ditularkan melalui cakaran hewan yang tidak terjamin kebersihannya seperti tikus. Zoonosis harus diwaspadai karena dapat menyebabkan gangguan otak dan saraf jika tidak ditangani dengan serius. Saat terinfeksi penyakit ini biasanya akan mengalami gejala pusing, mual, muntah dan kejang.

2. Demam tinggi

Cakaran tikus dapat menyebabkan demam tinggi akibat infeksi virus streptobacillus moniliformis. Penanganan demam tinggi akibat infeksi virus ini harus dilakukan dengan cepat oleh medis, karena jika terlambat ditangani dapat menyebabkan kematian. Gejala dari penyakit ini antara lain, demam yang mencapai 39 derajat celcius, tubuh kaku, muntah, sakit kepala dan nyeri pada kedua kaki.

Untuk menghindari tikus berkeliaran dan betah untuk berdiam di rumah Anda, gunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah. Hadir dengan kemasan papan, Lem Perangkap Tikus Cap Gajah menjadi produk pembasmi dan pengusir tikus yang praktis dalam penggunaannya.

Lem Perangkap Tikus Cap Gajah telah terbukti sebagai produk pembasmi tikus yang ampuh dalam menanggulangi serangan tikus di rumah. Dengan lem yang super lengket, kualitas daya rekat produk Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini tak perlu diragukan lagi. Tikus yang sudah terjebak tidak akan bisa kabur. Lem Perangkap Tikus Cap Gajah juga bening, tanpa bau dan tidak beracun, sehingga sangat aman saat digunakan terutama di dalam rumah.

Cara menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini sangat mudah, cukup buka papan perangkapnya lalu letakkan umpan di tengahnya. Kemudian, simpan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah di area yang sering dilewati oleh tikus. Karena lem tikus ini berwarna bening dan tidak berbau, tikus pun tidak akan curiga. Jika sudah tertangkap, segera tutup papan perangkap dan buang.

Kembali