hantavirus-tikus

Waspadai Hantavirus, Segera Basmi Tikus di Rumah

Tak hanya virus corona, pada bulan lalu di negeri Tiongkok dikejutkan dengan adanya penularan hantavirus yang berasal dari tikus. Hantavirus ini dapat menyebabkan penyakit pernapasan dan berakibat kematian. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk memutus penyebaran virus ini dengan menggunakan pengusir tikuslem tikus ataupun racun tikus di rumah.

Menurut informasi Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat, dikutip dari liputan6.com, jika terpapar hantavirus manusia akan mengalami gejala awal seperti demam, nyeri otot, dan kelelahan yang mirip dengan flu. Jika tidak segera ditangani, akan timbul batuk dan sesak napas serta paru-paru dipenuhi cairan yang dapat menyebabkan tekanan darah rendah, syok akut, kebocoran pembuluh darah hingga gagal ginjal akut. Dilaporkan, tingkat kematian yang terjadi akibat dari hantavirus ini bisa mencapai 38 persen.

Hantavirus bisa menular ke manusia ketika mereka menghirup udara yang telah terkontaminasi oleh urin, air liur dan kotoran tikus yang mengandung virus ini. Para ilmuwan juga menyatakan, manusia mungkin tertular hantavirus jika mereka menyentuh sesuatu yang telah terkontaminasi dengan urin, kotoran, atau air liur tikus. Lalu, mereka menyentuh hidung atau mulut tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Selain itu, meski jarang ditemukan, penularan virus ini juga bisa terjadi ketika tikus pembawa hantavirus menggigit tubuh manusia.

Guna menanggulangi keberadaan tikus di rumah, selain selalu menjaga kebersihan sekitar rumah, Anda bisa menggunakan produk pembasmi tikus seperti Lem Tikus Cap Gajah. Selain itu, untuk Anda yang memilih menggunakan perangkap tikus untuk membasminya, Anda bisa menggunakan Perangkap Tikus Mekanis Cap Gajah.

Perangkap Tikus Mekanis Cap Gajah merupakan perangkap inovasi terbaru dengan teknologi gerigi tumpul yang saling mengunci. Tikus yang melintas langsung terjepit dan mati seketika tanpa meninggalkan noda darah. Perangkap Tikus Mekanis Cap Gajah sangat mudah dibersihkan dan dapat digunakan hingga 100 kali.

Kembali