Ini Sebabnya Tikus Semakin Banyak di Rumah dan Sulit Dibasmi

Saat melakukan berbagai aktivitas #dirumahaja, menjaga kebersihan rumah demi kenyamanan anggota keluarga menjadi hal yang utama untuk dilakukan. Termasuk mencegah adanya keberadaan tikus di rumah dengan melakukan berbagai alat pengusir tikus.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, menjaga kesehatan jadi yang terpenting. Oleh karenanya, menjaga kesehatan dari berbagai penyakit yang dibawa oleh binatang pengerat kotor ini juga mutlak untuk dilakukan. Berbagai pembasmi tikus seperti, racun tikus dan lem tikus menjadi cara efektif untuk dilakukan.

Akan tetapi, pernahkah Anda merasa jengkel dikarenakan telah melakukan berbagai upaya untuk membasmi keberadaan tikus di rumah, namun mereka tetap saja terlihat bahkan dirasa semakin banyak saja populasinya? Beberapa faktor berikut ini merupakan penyebabnya.

1. Tingginya reproduksi tikus

Tikus bisa berkembang biak dengan cepat dalam waktu singkat, rata-rata tikus dapat melahirkan tiga sampai delapan kali dalam setahun. Dalam sekali melahirkan, tikus dapat menghasilkan empat hingga sepuluh anak dengan masa kehamilan selama 21 hari.

2. Penciuman tikus tajam

Tikus sangat takut dengan bau manusia, oleh karena itu mereka akan sangat peka dengan aroma manusia. Tikus dapat mencium aroma manusia melalui barang-barang bahkan perangkap yang disentuh manusia. Jika mereka mencium aroma tersebut, segera mereka pun akan menghilang dan bersembunyi.

3. Memiliki kemampuan bersembunyi yang baik

Tubuh tikus yang fleksibel dapat memungkinkan mereka bersembunyi pada area yang kecil, sempit, dan gelap. Tikus gemar bersembunyi di atap atau area sempit lainnya. Bahkan, tikus dapat bersembunyi pada celah yang sangat sempit. Inilah yang membuat tikus semakin sulit untuk ditangkap oleh manusia.

Guna menghindari tikus berkeliaran dan berkembang biak di rumah, Anda bisa menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah. Hadir dengan kemasan papan, Lem Perangkap Tikus Cap Gajah menjadi produk pembasmi dan pengusir tikus yang praktis dalam penggunaannya. Lem Perangkap Tikus Cap Gajah telah terbukti sebagai produk pembasmi tikus yang ampuh dalam menanggulangi serangan tikus di rumah.

Dengan lem yang super lengket, kualitas daya rekat produk Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini tak perlu diragukan lagi. Tikus yang sudah terjebak tidak akan bisa kabur. Lem Perangkap Tikus Cap Gajah juga bening, tanpa bau dan tidak beracun, sehingga sangat aman saat digunakan terutama di dalam rumah.

Cara menggunakan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini sangat mudah, cukup buka papan perangkapnya lalu letakkan umpan di tengahnya. Kemudian, simpan Lem Perangkap Tikus Cap Gajah di area yang sering dilewati oleh tikus. Karena Lem Perangkap Tikus Cap Gajah ini berwarna bening dan tidak berbau, tikus pun tidak akan curiga. Jika sudah tertangkap, segera tutup papan perangkap dan buang.

Kembali