Dapur Bebas Dari Serangan Tikus Dengan Cara Ini

Dapur menjadi bagian di dalam rumah yang harus tetap higienis, terutama dari hama seperti tikus. Hewan pengerat ini memanglah kerap mengkontaminasi makanan sehingga menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Oleh karenanya, sebagai tempat mempersiapkan makanan, dapur wajib bebas dari hama yang satu ini.

Tikus memang hewan yang senang berada dekat atau di dalam rumah. Dengan mudah mereka akan memasuki rumah, terutama jika ada sisa makanan, air, dan tempat untuk bersarang. Penggunaan berbagai alat pengusir tikus seperti lem tikus dan racun tikus menjadi cara yang cukup mudah untuk dilakukan.

Agar lebih efektif dalam mencegah adanya tikus di dapur, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat dapur tetap higienis.

1. Jaga kebersihan dapur secara berkala

Secara berkala selalu periksa tempat-tempat yang kemungkinan dijadikan sarang oleh tikus. Biasanya mereka menykukai tempat yang tersembunyi dan hangat yang ada di dapur seperti di balik lemari atau di bawah kulkas. Rutin membersihkan bagian-bagian tersebut dapat mencegah tikus untuk menyambangi dapur rumah Anda.

2. Jangan sampai ada sisa makanan

Tikus bisa bertahan hidup hanya dengan sedikit makanan, hewan ini hanya butuh 3 hingga 4 gram makanan sehari. Jadi, sedikit saja sisa roti yang tercecer dapat menjadi makanan yang mereka sukai. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan kerapihan dapur, sehingga tidak ada makanan yang tercecer sedikit pun guna menghindari kedatangan hewan pengerat sumber berbagai penyakit ini.

3. Gunakan Lem Tikus Cap Gajah

Jika tikus sudah terlanjur terlihat keberadaanya di dapur rumah Anda, segera gunakan Lem Tikus Cap Gajah sebagai cara untuk menanggulanginya. Lem Tikus Cap Gajah merupakan produk pembasmi tikus yang telah terbukti ampuh. Dengan kemasan tube, Lem Tikus Cap Gajah merupakan lem tikus yang praktis dan ekonomis, karena dapat disesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan.

Dengan lem yang super lengket, kualitas daya rekat produk Lem Tikus Cap Gajah ini tak perlu diragukan lagi. Tikus yang sudah terjebak tidak akan bisa kabur. Lem Tikus Cap Gajah juga tanpa bau dan tidak beracun, sehingga sangat aman saat digunakan terutama di dapur.

Cara penggunaan Lem Tikus Cap Gajah juga sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan papan, karton atau wadah lain yang mudah dilipat dan dibuang. Lalu, oleskan Lem Tikus Cap Gajah secara melingkar di atas permukaannya, jangan lupa untuk menaruh umpan di tengah-tengah permukaan yang telah dioles tadi kemudian simpan di tempat yang biasa dilalui oleh tikus. Jika ada tikus yang terperangkap, segera lipat dan buang.

Kembali